Info Lengkap Seputar Wisata, Hiburan, Kuliner, Lifestyle, Kesehatan Yang Menarik Dan Terupdate

Jangan Sembarangan! Lakukan Cara Merawat Baju Lari Ini

Pakaian lari memiliki keistimewaan yaitu lebih mudah melar dan rusak dibanding jenis pakaian lain. Namun, Anda juga bisa bikin baju lari yang compression yang lebih ketat. Hanya saja harganya lebih mahal. Hal yang cukup mudah dilakukan yaitu merawatnya dengan benar. Berikut cara merawat baju lari yang tepat.

bikin baju running

1. Pilih Trial Run Minim Perawatan
Memiliki baju lari berkualitas menjadi hal penting. Selain mudah dalam perawatan, bahan dan jahitan baju lari yang berkualitas lebih tahan lama. Perawatan baju compression lebih mudah, yaitu hanya dengan mencuci dikucek menggunakan tangan.Semakin bagus kualitas baju maka semakin minim perawatan.

2. Jangan Memakai Ulang Tanpa Mencuci
Beberapa dari Anda mungkin malas mencuci pakaian setelah mengenakannya untuk lari. Tempat produksi yang bikin baju lari sudah mendesain agar baju cepat kering. Namun jika tidak mencuci kemudian mengeringkan hanya pekerjaan sia-sia.

Noda yang menumpuk justru akan sulit dibersihkan. Hal Ini hanya bikin baju running cepat rusak. Solusi yang harus diambil yaitu mencuci setiap selesai memakai olahraga lari. Anda baru bisa memakainya lagi setelah kering.

3. Jangan Mencampur dengan Pakaian Lain
Meskipun baju lari Anda berwarna gelap seperti hitam, tetap pisahkan dengan pakaian lain. Tujuan hal ini untuk mencegah agar kain tidak mudah rusak dan warna terkontaminasi saat proses pencucian. Sebaiknya Anda berhati-hati dalam mencuci.

4. Penting Tahu Label Pakaian
Secara umum, baju lari memiliki cara mencuci yang berbeda-beda. Meski jenis pakaiannya sama, tidak semua merk punya standar pencucian yang sama pula. Sehingga Anda butuh memperhatikan label yang ada di pakaian tersebut. Pada baju lari label biasanya terdapat di bagian belakang.

Dari label tersebut Anda akan tahu apakah diperbolehkan menyetrika, merendam, hingga meletakkan baju di bawah sinar matahari. Semua itu berguna sebagai petunjuk perawatan baju lari. Sebagian besar dilarang menggunakan mesin cuci untuk mencuci baju lari. Hindari juga penggunaan deterjen yang mengandung pelembut karena membuat serat kain cepat rusak.

5. Gunakan Pengering Alami
Setelah proses mencuci dengan tangan selesai, lakukan pengeringan. Anda hanya boleh mengeringkan baju lari dengan cara alami yaitu dengan sinar matahari dan bantuan angin. Namun, baju lari tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung dan terlalu terik.

Sebaiknya letakkan baju lari di tempat yang agak teduh. Pengeringan dengan mesin cuci hanya bisa membuat baju rusak dan mengkerut. Jadi, gantung dalam posisi horizontal agar tidak melar. Anda bisa menjemur baju lari di teras rumah atau halaman belakang  yang punya atap.

Mencuci dan merawat baju lari memang sedikit memakan waktu. Namun Anda bisa melakukan cara sederhana merawat baju lari agar lebih awet. Jika ingin bikin baju running bisa di custom.co.id. Banyak desain baju olahraga yang keren, nyaman dan berkualitas.

Jangan Sembarangan! Lakukan Cara Merawat Baju Lari Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin