Info Lengkap Seputar Kata Kata, Lifestyle, Fashion, Kecantikan, Hiburan, Teknologi, Kuliner, Elektronik, Olahraga, Family, Wisata, Otomotif, Kesehatan dan Lain - Lain Terupdate

Yuk! Ketahui 7 Tips Memilih Lensa yang Bagus dan Aman Bagi Pemula

Saat ini, softlens telah menjadi salah satu penunjang penampilan karena hadir dalam banyak pilihan warna. meskipun sudah trend, ternyata tidak sedikit masyarakat, khususnya kaum wanita, yang masih awam dengan produk kecantikan ini. 

Masih Newbie dalam Memilih Softlens Terbaik? Ini Tipsnya
Jika Anda termasuk pengguna lensa kontak newbie, yuk! simak tips memilih lensa kontak yang bagus dan aman berikut ini.

1. Pilih Warna Bening
Sebagai pemula, Anda perlu menyesuaikan kondisi mata saat masih awal menggunakan lensa kontak. Untuk pilihan warna, Anda bisa menggunakan lensa kontak berwarna kalem, alias tidak terlalu berlebihan. 

Warna coklat dan abu-abu bisa menjadi warna yang cocok untuk lensa kontak bagi pemula. Namun sebaiknya Anda menggunakan lensa bening terlebih dahulu untuk penyesuaian.

2. Hindari Lensa Kontak Bermotif
Softlens dengan banyak motif tentu membuat mata terlihat lebih menarik. Tetapi tahukah Anda? ternyata lensa yang terlalu banyak motif kurang baik untuk pemula, lho. Karena belum terbiasa, lensa bermotif dikhawatirkan dapat berpengaruh pada kondisi mata. Akan lebih baik jika Anda menggunakan lensa yang polos atau bermotif simple.

3. Sesuaikan Ukuran Softlens
Setiap lensa kontak memiliki diameter yang berbeda-beda. Karenanya, perkirakan dahulu diameter mata Anda sebelum membeli lensa, lalu cocokan dengan lensa tersebut. ukuran sangat berpengaruh pada kenyamanan Anda saat menggunakan softlens.

4. Perhatikan Kadar Air
Umumnya, lensa yang bagus adalah lensa yang memiliki kandungan air sebanyak 48%. Namun karena kondisi mata setiap orang tentu berbeda, maka silahkan sesuaikan kadar air lensa dengan kondisi mata Anda. lensa yang berkadar air rendah cocok digunakan bagi orang yang memiliki sedikit produksi air mata. lensa yang mengandung sedikit air akan lebih sedikit menyerap air dan membuat kelembaban mata tetap terjaga.

5. Pertimbangkan Ketebalan Lensa Kontak
Selain mempertimbangkan ukuran dan kadar air, Anda juga perlu mempertimbangkan ketebalan lensa yang akan digunakan. Pilihlah softlens yang tidak terlalu tipis namun tidak terlalu tebal. Mengapa demikian? Lensa kontak yang terlalu tipis atau terlalu tebal akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Selain itu, lensa yang terlalu tipis akan mudah robek.

6. Pilih Softlens Berteknologi Terbaru
Seiring berjalannya waktu, teknologi lensa kontak pastinya akan selalu mengalami perubahan. Salah satu teknologi terbaru yang sangat menguntungkan bagi para pengguna lensa kontak adalah teknologi Hydrogel dan UV Blocking.

7. Gunakan Produk Lensa Kontak Terpercaya
Di zaman modern seperti saat ini, Anda bisa melakukan pembelian softlens secara online. Namun, pastikan jika produk yang dibeli adalah produk terpercaya. Salah satu brand lensa kontak terpercaya yang recommended untuk Anda adalah brand Miacare. Brand ini menghadirkan softlens paling sehat dan cantik alami.

Mengapa Harus Softlens Miacare?
Saat membeli sotlens, pilihan warna memang menjadi hal yang harus diperhatikan. Namun water content dan DK/t pada softlens juga harus diperharikan agar mata tetap nyaman dan sehat saat menggunakan softlens. 

Miacare merupakan soflens dengan teknologi terbaru, Eautrasil™ Technology. Lensa dari Miacare yang telah mendapat izin resmi Kemenkes RI AKL, terbuat dari bahan Silicone Hydrogel yang memberikan rasa nyaman pada mata. Lensa berteknologi hydrogel memungkinkan mata terasa sejuk. Berbeda dengan jenis softlens lainnya, softlens Miacare memiliki water content yang lebih banyak, yakni 45% hingga 49%. Kandungan air ini dapat membuat mata tidak terasa kering.

Softlens yang baik memiliki kadar air dan tingkat penyerapan oksigen (DK/t) yang cukup tinggi. Softlens Miacare memiliki DK/t yang cukup tinggi, yakni 151 hingga 193. Tingkat kadar oksigen ini dapat menghindarkan mata dari bahaya iritasi karena kekurangan oksigen. 

Selain itu, lensa kontak dari Miacare dilengkapi juga dengan teknologi terbaru berupa UV Blocking. Teknologi ini memungkinkan lensa lebih awet dan mata tetap aman saat terpapar sinar UV. Desain dari softlens ini sangat unik dan tidak mudah membuat mata terasa lelah saat menggunakan softlens dalam waktu yang lama.

Lensa ini tidak membahayakan bagi mata, karena memiliki pilihan warna yang tidak mencolok dan cenderung bening. Motifnya pun berupa titik-titik halus sehingga terlihat cantik dan aman untuk digunakan oleh para pemula. Lensa kontak ini sangat lentur, dan saat diperbesar, bentuknya akan menyerupai pori-pori.

Varian Softlens Miacare
Miacare menjadi satu-satunya softlens berwarna Silicone Hydrogel. Jika mulanya pemula belum dapat menggunakan lensa berwarna, kini Anda sudah bisa menggunakan lensa berwarna dengan produk ini. Secara umum, Miacare memiliki 2 tipe lensa kontak, yaitu CONFIDENCE Shimmer dan CONFIDENCE Flash, masing-masing memiliki 3 varian warna. 

Lensa CONFIDENCE Shimmer terdiri dari 3 warna, yaitu blue, grey dan hazel. Lensa tipe ini berdiameter 14.1 mm. Sedangkan lensa CONFIDENCE Flash terdiri dari warna pink, blue dan grey yang masing-masing berdiameter 14,3 mm. Kedua tipe lensa ini berteknologi EautraSil Plus, berbahan Silicone Hydrogel (SiHy), dan memiliki lekung berukuran 8,3 mm.

Lensa kontak Miacare dapat membuat Anda semakin mempesona dengan sytle fashion apapun. Softless yang menyehatkan ini juga telah mendapat izin resmi dari Kemenkes RI AKL sehingga aman untuk digunakan.

Pembelian Softlens Miacare
Softlens Miacare bisa tetap nyaman dipakai lebih dari 8 jam dan memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga digunakan. Hiasan motif dotting dari lensa ini dapat membuat mata Anda terlihat cantik alami dan tetap sehat, karena terdiri dari 3 lapisan. Keunggulan yang dimiliki oleh lensa kontak ini tentu membuatnya sangat diminati oleh masyarakat.

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut seputar softlens tersehat dan alami ini, Anda bisa mengunjungi www.Miacare.co.id. Bila tertarik untuk membeli, Anda juga bisa membelinya di toko online seperti Shopee. Tampil cantik dan sehat dengan softlens warna SiHy dari softlens Miacare.

Yuk! Ketahui 7 Tips Memilih Lensa yang Bagus dan Aman Bagi Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin